CREW MEDIA ONLINE BYAZ SURYA DJAGAD YANG TIDAK MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISNYA AKAN DI HAPUS DARI DAFTAR ANGGOTA.
Home » » Pramono Edhie Dan Dahlan Iskan Capres Demokrat

Pramono Edhie Dan Dahlan Iskan Capres Demokrat

Written By Byaz.As on Selasa, 22 April 2014 | 18.00


Suryajagad.com - SBY diisukan bakal menggalang poros koalisi di luar pendukung Prabowo Subianto, Joko Widodo, dan Aburizal Bakrie (Ical). Ada dua nama yang digadang-gadang jadi kandidat capres PD nantinya.

Dua kandidat terkuat adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan dan mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo. Keduanya saat ini mengikuti konvensi capres PD.

Di banyak survei, elektabilitas Dahlan Iskan tertinggi di antara 11 peserta konvensi capres PD. Namun Pramono Edhie dinilai punya peluang dicapreskan lantaran punya jejak rekam yang panjang di TNI dengan posisi terakhir jenderal bintang empat sebagai KSAD.

"Pramono Edhie atau Dahlan Iskan. Yang Bapak (SBY) ajukan aku siap sukseskan," kata jubir PD Ruhut Sitompul  Selasa (22/4/2014).

Dalam kutipan Detik.com dijelaskan bahwasanya Poros koalisi yang dibangun PD sendiri kemungkinan beranggotakan beberapa anggota Setgab koalisi. Jika poros koalisi SBY terbentuk, kemungkinan ada 4 pasang capres di Pilpres 2014 mendatang.

Bangunan koalisi yang mungkin terjadi adalah PDIP-NasDem, Golkar-Hanura, Gerindra-PPP-PKS, PD-PKB-PAN. Namun semua kemungkinan masih terbuka. Saat ini capres yang sudah aman dari segi Presidential Threshold justru Jokowi dan Ical.(Sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Penerbit : PT CAKRA BUANA RAYA, Akta Nomor :Kep.Kemenkumham RI No : AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Surya Citra News.Com - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad