CREW MEDIA ONLINE BYAZ SURYA DJAGAD YANG TIDAK MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISNYA AKAN DI HAPUS DARI DAFTAR ANGGOTA.
Home » » Meletusnya Gunung Kelud Dikaitkan Surat 13 Ayat 2 dan Surat 22 Ayat 49

Meletusnya Gunung Kelud Dikaitkan Surat 13 Ayat 2 dan Surat 22 Ayat 49

Written By Byaz.As on Jumat, 14 Februari 2014 | 17.00

Suryajagad.com - Gunung Kelud merupakan musibah yang kembali menimpa bangsa Indonesia. Ada puluhan juta orang yang sekarang terkena dampak langsung dari meletusnya gunung tersebut, baik dampak ringan berupa debu sampai dengan dampak berat terkena lava, kerikil, dan awan panas. Sampai sekarang belum terdata jelas ada berapa korban yang jatuh, semoga letusan kali ini tidak memakan korban dan cukup merasakan dampak abu letusannya saja.

Letusan pertama gunung tersebut terjadi pada 13 Februari 2014 jam 22:49, disusul letusan-letusan sporadis dan muntahan awan panas. Sebelum letusan pertama terjadi sudah terjadi proses kulminasi status, naiknya suhu kawah, makin seringnya terjadi gempa, sampai akhirnya menjadi letusan pertama.

Kejadian gunung kelud meletus dalam jejaring sosial facebook rame dikaitkan dengan kitab suci dengan merujuk ke surat 22 ( surat Al Hajj ayat 49) . Katakanlah: "Hai manusia, sesungguhnya aku adalah seorang pemberi peringatan yang nyata kepada kamu"..

Ada juga yang coba mengaitkan antara tanggal dan bulan kejadian dengan surat 13 ( Surat Ar Ra’d  ayat  2 )  “ Allah-lah yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini Pertemuan (mu) dengan Tuhanmu.

Begitulah budaya masyarakat kita, mengartikan sesuatu kejadian dan mengait-ngaitkan ,Namun sesungguhnya apa yang terjadi dan yang akan terjadi sudah menjadi kehendak Allah Ta’ala, kita harus pandai-pandai menyikapi kejadian bencana alam  gunung kelud meletus ini. Kita akan lebih dekat sama Allah atau kita akan semakin jauh...? 

HasbunalLâh Wani’mal-Wakîl Ni'mal-Mawla Wani'man-Nashîr (Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong ) (Byaz)
Share this article :

Posting Komentar

 
Penerbit : PT CAKRA BUANA RAYA, Akta Nomor :Kep.Kemenkumham RI No : AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Surya Citra News.Com - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad